Berita


PPDB TA. 2023/2024

Tanggal Penting Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 1 Sidomulyo : 
1. Pendaftaran Online : 19 Juni - 23 Juni 2023 
2. Penyerahan Berkas : 19 Juni - 23 Juni 2023 
3. Verifikasi Data : 24 - 26 Juni 2023 
4. Pengumuman : 27 Juni 2023 
5. Cuti Bersama : 28 - 30 Juni 2023 (Idul Adha)
6. Daftar Ulang : 27 Juni 2023 dan 1 - 4 Juli 2023 
7. Persiapan Awal Tahun Ajaran : 2 - 15 Juli 2023 
8. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) : 17 - 19 Juli 2023 


PPDB SMPN 1 SIDOMULYO Tahun Ajaran 2023/2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni - 23 Juni 2023, dengan ketentuan sebagai berikut : 
a. Zonasi (50%) 
b. Afirmasi (15%) 
c. Prestasi (30%) 
d. Perpindahan Tugas Orang Tua (5%)

Untuk kelancaran proses pendaftaran online, siapkan data dan dokumen anda untuk mendaftar. Lakukan pendaftaran menggunakan Android/Laptop dengan TATA CARA DAFTAR sebagai berikut : 



A. JALUR ZONASI
  1. Siapkan akun gmail
  2. Siapkan nomor NISN, NIK calon siswa, nomor KK, data tempat dan tanggal lahir, data sekolah asal, alamat rumah lengkap Jalan/dusun/RT/RW, dan nomor WA yang aktif.
  3. Siapkan foto/scan dokumen KK ASLI, KTP AsliI (Ayah/Ibu/Wali), Akte Kelahiran Asli, Surat Keterangan Lulus Asli, foto siswa mengenakan seragam SD/MI dan foto rumah tampak depan. 1 dokumen 1 file agar memudahkan proses upload.
  4. Siapkan screenshoot koordinat lokasi rumah (Google Maps) dan angka koordinat lokasi rumah (contoh : -5.5785976,105.5132979). Lihat angka koordinat tersebut di hasil screenshoot lokasi rumah masing-masing. Pengetikan angka koordinat harus lengkap yaitu 8 angka, 10 angka) 
  5. Klik DAFTAR PPDB ZONASI
  6. Screenshoot hasil pendaftaran (cek di kotak masuk/inbox email)
  7. Setelah melakukan pendaftaran online, berkas fotocopy 2 rangkap (fotocopy KK, Akte Kelahiran, KTP Ayah & Ibu, SKL Asli & fotocopy dan 2 lembar pas foto 3x4 warna/hitam putih) dimasukkan ke dalam Map Warna MERAH dan diserahkan ke loket pendaftaran (Pk. 08.00-12.00 WIB)

B. JALUR AFIRMASI
  1. Siapkan akun gmail
  2. Siapkan nomor NISN, NIK calon siswa, nomor KK, data tempat dan tanggal lahir, data sekolah asal, alamat rumah lengkap Jalan/dusun/RT/RW, dan nomor WA yang aktif.
  3. Siapkan foto/scan dokumen KK ASLI, KTP AsliI (Ayah/Ibu/Wali), Akte Kelahiran Asli, Surat Keterangan Lulus Asli, foto siswa mengenakan seragam SD/MI dan foto rumah tampak depan. 1 dokumen 1 file agar memudahkan proses upload.
  4. Siapkan foto/scan asli KARTU KIP/PKH dan foto Buku Rekeningnya (jika ada)
  5. Data Penerima KIP dapat di cek di https://pip.kemdikbud.go.id dan Data Penerima PKH/KKS dapat di cek di https://cekbansos.kemensos.go.id/ atau di https://dtks.kemensos.go.id/
  6. Klik DAFTAR PPDB JALUR AFIRMASI
  7. Screenshoot hasil pendaftaran (cek di kotak masuk/inbox email)
  8. Setelah melakukan pendaftaran online, berkas fotocopy 2 rangkap (fotocopy KK, Akte Kelahiran, Kartu KIP/PKH, KTP Ayah & Ibu, SKL Asli & fotocopy dan 2 lembar pas foto 3x4 warna/hitam putih) dimasukkan ke dalam Map Warna KUNING dan diserahkan ke loket pendaftaran (Pk. 08.00-12.00 WIB).

C. JALUR PRESTASI
  1. Siapkan akun gmail
  2. Siapkan nomor NISN, NIK calon siswa, nomor KK, data tempat dan tanggal lahir, data sekolah asal, alamat rumah lengkap Jalan/dusun/RT/RW, dan nomor WA yang aktif.
  3. Siapkan foto/scan dokumen KK ASLI, KTP AsliI (Ayah/Ibu/Wali), Akte Kelahiran Asli, Surat Keterangan Lulus Asli, foto siswa mengenakan seragam SD/MI dan foto rumah tampak depan. 1 dokumen 1 file agar memudahkan proses upload.
  4. Siapkan foto/scan asli piagam OSN/KSN/K2SN/FLS2N/piagam peringkat 1 (dilampirkan fotocopy raport kelas IV - VI)/piagam prestasi keagamaan
  5. Klik DAFTAR PPDB JALUR PRESTASI
  6. Screenshoot hasil pendaftaran (cek di kotak masuk/inbox email)
  7. Setelah melakukan pendaftaran online, berkas fotocopy 2 rangkap (fotocopy KK,  Akte Kelahiran, KTP Ayah & Ibu, SKL Asli & fotocopy, Piagam ASLI & fotocopy, fotocopy raport kelas IV - VI dan 2 lembar pas foto 3x4 warna/hitam putih) dimasukkan ke dalam Map Warna HIJAU dan diserahkan ke loket pendaftaran (Pk. 08.00-12.00 WIB).

D. JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA
  1. Siapkan akun gmail
  2. Siapkan nomor NISN, NIK calon siswa, nomor KK, data tempat dan tanggal lahir, data sekolah asal, alamat rumah lengkap Jalan/dusun/RT/RW, dan nomor WA yang aktif.
  3. Siapkan foto/scan dokumen KK ASLI, KTP AsliI (Ayah/Ibu/Wali), Akte Kelahiran Asli, Surat Keterangan Lulus Asli, foto siswa mengenakan seragam SD/MI dan foto rumah tampak depan. 1 dokumen 1 file agar memudahkan proses upload.
  4. Siapkan foto/scan asli SK PINDAH TUGAS ORANG TUA
  5. Klik DAFTAR PPDB JALUR PINDAH TUGAS ORANG TUA
  6. Screenshoot hasil pendaftaran (cek di kotak masuk/inbox email)
  7. Setelah melakukan pendaftaran online, berkas (fotocopy KK,  Akte Kelahiran, KTP Ayah & Ibu, SKL Asli & fotocopy, Surat Pindah Tugas ASLI & fotocopy dan 2 lembar pas foto 3x4 warna/hitam putih) dimasukkan ke dalam Map Warna BIRU dan diserahkan ke loket pendaftaran (Pk. 08.00-12.00 WIB).
Mohon diperhatikan bahwa akun gmail dapat menggunakan akun kerabat/salah satu anggota keluarganya dan tidak harus akun calon siswa pendaftar. Untuk jalur zonasi, angka koordinat rumah harus lengkap 8 angka dan 10 angka. Tutorial untuk mengetahui koordinat rumah silahkan klik disini

Tabik Pun


Selamat Datang Di Website SMPN 1 Sidomulyo Lampung Selatan 35453

Search


Berita Terbaru


Image

PENGUMUMAN HASIL PPDB TA. 2023/2024

Image

PPDB TA. 2023/2024

Image

Absensi Digital Dengan LMS Moodle

Image

Pembelajaran Digital LMS Moodle

Image

MARKET DAY

Image

SEHARI BELAJAR DI LAB IPA HARI KE-2

Share


YOUTUBE


Kalender


Oktober 2023

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31

Hitstat


Admin


https://mychryz.blogspot.com